Minggu, 09 November 2014

Proses Panjang Bikin STNK Hilang



Proses Panjang Bikin STNK Hilang
Kali ini gue mau ceritain pengalaman gue ngejalanin proses panjang bikin stnk yang ilang,awal sampe ke kantor samsat dikebon nanas jakarta timur jalan D.I Panjaitan gue parkir motor dulu sama nyokap terus masuk dah kegedung utama sempet ditanya sama pak satpam "mba mau ngapain?" Gue jawab "Urus STNK ilang pak" satpam "mba harus cek fisik dulu disebelah gedung ini mba baru nanti ke lantai 2" Gue: hoooo gtu ya pak, makasih ya, okeh langsung dah cus sama nyokap dari parkiran ambil motor terus cek fisik nih perjalanan panjang baru dimulaiiiii
-Awal mula cek fisik kita disuruh bayar Rp.10.000,- sama mas-masnya, abis itu
-Ke samping tempat cek fisik lanjut loket 2 isi data terus tunggu sampe dipanggil namanya (disini sempet digodain sama yang tugas didalem maklum ga bisa liat cwe masih muda :D)
-Oke next kita ke gedung utama lantai 2 minta formulir di loket 2 terus isi identitas yang ada di BPKB/Foto Copy STNK kita tuh, terus...
-Lanjut lagi ke loket Salinan Pajak di lantai 4 tunggu sebentar, ga lama kita bakal dipanggil dan diminta bayar lagi Rp.5.000,-
-Lanjut lagi ke lantai 2 ke loket 6 ditanya KTP Aslinya abis itu pindah ke loket 7 nanti ditanya lagi BPKB yang Asli selesai dari loket 6 sm 7
-Next ke gedung arsip yang posisinya ada di belakang gedung utama kita taro berkas2 yang ada nanti bakal dipanggil lagi namanya, selesai dari arsip
-Naek lagi ke lantai 2 ke loket 8 disuruh tunggu ± 1jam (gue kasih jam 10 dan disuruh balik lagi jam 11, petugas disini juga godain gue lagi sampe kepo gue tinggal dimana,hadeh...)
-Okehh setelah ± 1jam balik ke loket 8 ambil berkasnya terus balik lagi ke loket 1 taro berkas2nya tunggu lagi sampe dipanggil (disini bapake'nya kaya pelawak, ngelawak mulu dah mungkin dia jenuh dengan pekerjaannya,xixixi) abis dari loket 1
-Balik lagi ke loket 7 taro lagi berkasnya nahhh dan disuruh nunggu lagi -_- , dari loket ini
-Balik lagi ke loket 1 (cape bener dah sumpah) kita taro lagi berkasnya kali ini ditinggal besoknya lagi baru balik tapi BPKB Asli dibalikin dengan kertas yang dikasih CAP Loket 2 (dan lagi gue diledekin sama petugasnya "mba bru pergi dah dateng lagi kesini, kangen ya sama saya" gue cuma bisa grutu, apa baeeee ni bapak, lagi rame masih sempet-sempetnya ngeledekkkk -_- )
Nahhhh setau gue sih ngurus kaya gini ga sampe 2hari tapi apa mau dikata karena gue sama nyokap ngurus semuanya sendiri alias tanpa calo jadi dilamain dah tuh prosesnya, kalo pake calo mau dateng pagi or siang pasti dah langsung jadi hari itu juga, biarkanlah dari pada ngeluarin budget makin gede mending urus sendiri
-Besoknya gue sama nyokap balik lagi jam 1 siang abis jum'atan , sempet nunggu loket yang masih tutup , nah pas buka gue langsung kasih BPKB yg ada kertasnya ke loket 2 lantai 2, tetep dah nunggu dulu sampe dipanggil
-Udah dipanggil nih, lanjut ke loket 3 bayar Pajaknya sesuai kendaraan yg dipunya kita punya 
-Selesai bayar tunggu di loket 4 buat pengambilan STNK'nya, ga lama namanya dipanggil dan akhirnya selesaiiiiiiiiiiiiiii juga perjalanan panjang yang ngurus STNKnya (kali ini bapaee ga genit or ngeledek cuma ngasih tau STNK'nya jangan di ilangin lagi, lagi juga sapa yang mau ngilangin sengaja pakkkkk -_- )
Okeh sekian pengalaman yang bisa gue share dari proses panjangnya bikin stnk yang ilang, moga aja ada manfaatnya yak buat yang baca n semoga ga ngebosenin gara-gara kepanjangan ni tulisan, ehh terakhir juga dah nih kalo ada yang kurang berkenan mohon dimaapin barang kali pas dibaca kurang ngenakin hati gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar